My Profile Slide

Gadget Google Translate

Bagaimana menambah gadget/widget Google Translate di Blog kita?. Anda pasti sudah Fitur salah satu fitur dari google translate ini, dengan gadget ini, website Anda bisa di tejemahkan ke dalam berbagai bahasa yang didukung oleh Google Translate, tentunya dengan fitur ini Pengunjung web / web blog Kita juga bisa membaca content web Kita sesuai dengan bahasa yang mereka suka, ataupun yang mereka pahami. Berikut langkah-langkah pemasangannya, dalam contoh ini Saya pasang di Blogger :

  1. Log In dengan account Blogger Kita, setelah itu dari dashboard Kita pilih Layout atau tata Letak,
  2. Pilih Add Gadget atau tambah Gadget, Pada pilihan gadget, Kita pilih yang HTML/JavaScript,
  3. Isikan Judul/Title, misalkan "Pilihan Bahasa" lalu copy kode berikut :
<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=en&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>

Setelah itu, pastekan kode tersebut pada bagian Konten/Content, setelah itu klik Simpan/Save, mengenai tata letaknya Anda bisa atur sendiri sesuai keinginan Anda. Setelah itu Klik Save/Simpan lagi pada bagian pojok kanan atas Anda untuk menyimpan perubahan pada Blog Anda. Sekarang Web Blog Anda sudah dilengkapi dengan Google Translate. Untuk lebih lengkap mengenai tips ini, silahkan kunjungi Google Translate. Tetap sehat tetap semangat biar bisa depan kompie terus.

0 komentar:

Posting Komentar